Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer 3 Month with Brawijaya Mengajar | Iim kayyis

Rabu, 01 Maret 2017

3 Month with Brawijaya Mengajar

3 Month with Brawijaya Mengajar Haloo.. Hai hai haiiii . Liburan kuliah masih zaman aja nih penugasan semacam ini hehe, tapi baiklah berhubung tugasnya adalah menceritakan kesan selama bergabung menjadi pengajar BM bukanlah sebuah beban untuk saya. Nah, di BM ini saya menjabat (ciee menjabat TT) sebagai Staff Muda dan masa jabatan saya sebentar sekali yaitu hanya berkisar 3 bulan, karena itulah cerita ini saya beri judul “3 Month with Brawijaya Mengajar” yang artinya 3 bulan bersama BM (anak SD juga tau wkwk). Cerita mengajar saya bermula dari SDN 3 Ngabab, saat itu saya kebagian ploting mengajar kelas 3 bersama dengan staff lain yaitu Kak Umi, KWG alias Kak Vuan juga dengan 1 volunteer kece yaitu Kak Meii alias Kak Subhan, yaaa yang namanya staff muda dan pertama kali mengajar masih harus banyak belajar cara mengajar yang baik dan benar dari yang udah tua-tua (ehh) maksud saya yang sudah lama mengajar wkwk. Waktu itu, untuk jam pertama kami mengajar bahasa inggris dasar seperti nama-nama hewan dan benda-benda ditutup dengan menyanyikan lagu hits anak-anak “Twinkle-twinkle Little Star”, kemudian setelah istirahat kami mengajar kesenian yaitu membuat karakter dari malam yang telah kami buat pada saat breafing. Yaa hari pertama mengajar masih amanlah adek-adeknya, gak terlalu bikin ulah dan masih anteng hehe. Cerita mengajar berlanjut di hari sabtu berikutnya (kebetulan BM mengajar seminggu sekali setiap hari sabtu), yaa dari setiap sabtu selama 3 bulan yang saya jalani banyak sekali pengalaman dan hal-hal menarik yang saya alami bersama adik-adik SDN 3 Ngabab maupun MU (MI Miftahul Ulum) dan kakak-kakak staff beserta volunteer Brawijaya Mengajar yang lain, dan dari setiap sabtu yang saya jalani pula saya belajar banyak hal, mulai dari memahami karakter adik-adik yang berbeda-beda, ada yang genit sama kakak-kakak cowok (sediih, maunya diajar sama yang ganteng aja, saya mah apa TT), ada yang semangat belajar kalo dikasih hadiah, ada yang pendiem dsb, Yaaa saya jadi inget-inget mungkin dulu pas kecil saya juga gitu ya (genit, suka guru yang ganteng wkwk), dan yang paling penting saya belajar untuk lebih bersyukur atas diri saya yang sekarang yang bisa duduk dibangku kuliah dengan beasiswa dari orang tua wkwk + beasiswa bidikmisi juga (Alhamdulillaaah ya Allah), jadi untuk adik-adik diluar sana, yang takut untuk melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi hanya karena biaya atau materi, buang jauh-jauh perasaan takut itu ya, percaya deh kalo “dimana ada kemauan pasti ada jalan” (wkwk maafkan aku yang terlalu bijak). Intinyaa adik-adikku sayang yang ada diluar sana khususnya adik-adik SDN 3 Ngabab + MU, berdoa dan belajar yang giat yaa, semoga apa yang kamu cita-citakan dapat tersampaikan dan jangan takut untuk menatap dunia yang luas ini. Saranghae<3 jangan lupa unni yaa... :**. Segini aja yaa cerita mengajar dari saya, semoga tidak perlu direvisi wkkw. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Iim kayyis Template by Ipietoon Cute Blog Design